Selamat datang di blog Andi Ghalib

Letnan Jenderal TNI Andi M Ghalib, SH (Caleg DPR RI Dapil II dari PPP)

Calon Legislatif DPR RI PPP Dapil Sulsel II: Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Beliau Duta besar Republik Indonesia untuk India sejak 8 April 2008, serta Jaksa Agung Republik Indonesia (1998-1999). Letjen TNI H Andi Muhammad Ghalib, SH, MH ini punya visi besar: "Mengembalikan Kejayaan Islam"

Jelang Lebaran, Andi M Ghalib Santuni Korban Banjir Wajo

Senin, 05 Agustus 2013 0 komentar

Islam Mengajarkan Berbagi Antar Sesama
WAJO—Banjir yang melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tak hanya menyisakan kerugian bagi petani yang siap panen. Tapi juga menyisahkan pekerjaan rumah bagi pemerintah setempat. Menurut data sementara yang dihimpun Dinas Sosial, masih dua Kecamatan Tanasitolo dan Belawa,  belum lagi kecamatan Tempe dan yang lainnya. Kini kerugian ditaksir mencapai Rp7,7 miliar dan memakan 2 orang orban jiwa.

Dari kesadaran tersebut, Tokoh Nasional sekaligus mantan Wakil Gubernur Sulsel Andi Muhammad Ghalib berkesempatan berbagi kasih jelang lebaran berupa sembako bagi korban banjir di empat titik di kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin, hari ini (05/08/2013).

Selain pembagian sembako untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Andi M Ghalib juga memberi berupa sarung bagi korban banjir. Sarung pembagian Caleg DPR RI Dapil Sulsel II, ini bermaksud untuk digunakan dalam melaksanakan ibadah salat Idhul Fitri yang tinggal menghitung hari.

“Masyarakat (yang dikenah musih banjir Wajo) ini harus dibantu untuk meringankan musibah yang sedang dihadapinya,” ujar Dubes Luar Biasa Untuk Republik India, ini dalam sambutannya yang dihadiri kader Partai PPP.

Menurutnya, dalam Islam dianjurkan untuk saling membantu dalam kebaikan antar sesama manusia, dan Islam melarang kita saling membantu dalam kejahatan. Dengan adanya musibah di bulan ramadhan ini, Islam menganjurkan untuk bersabar dengan ujian yang kita hadapi ini.

“Dan karena itu PPP harus ada bersama umat, serta membantu umat keluar dari persoalannya. Sebagai Rumah Besar Umat Islam, PPP ada untuk menjalankan tugas juga pengabdian, dan bentuk kegiatan (pembagian sembako) ini sebagai ibadah untuk membesarkan citra positif Islam. Karena jika PPP besar maka (umat) Islam akan jaya,” ujar mantan Jaksa Agung RI di era BJ Habibie, ini yang rencananya berlebaran di kampong halamannya, Bone, Sulawesi Selatan. (HMS)
Share this article :

Posting Komentar