Selamat datang di blog Andi Ghalib

Letnan Jenderal TNI Andi M Ghalib, SH (Caleg DPR RI Dapil II dari PPP)

Calon Legislatif DPR RI PPP Dapil Sulsel II: Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Beliau Duta besar Republik Indonesia untuk India sejak 8 April 2008, serta Jaksa Agung Republik Indonesia (1998-1999). Letjen TNI H Andi Muhammad Ghalib, SH, MH ini punya visi besar: "Mengembalikan Kejayaan Islam"

Andi Muh Ghalib: Masyarakat Sulsel Perlu Dimandirikan

Selasa, 03 September 2013 0 komentar

PANGKEP-MABESnews-Era keterbukaan politik saat ini banyak dari politisi lokal maupun nasional bertarung konsep di arena perebutkan hati masyarakat untuk lolos ke DPRD dan DPR RI. Dari mereka beragam latar belakang dan kemampuan sebagai bekal nantinya jika terpilih untuk mengartikulasikan kepentingan rakyat di lembaga legislatif yang terhormat tersebut.

Adalah Letnan Jenderal Andi TNI (Purn) H. Muhamma d Ghalib, SH, MH punya banyak konsep yang jelas jika nanti terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2014-2019. Sebagai orang berpengalaman baik berkiprah dalam dan luar negeri, ia tahu betul apa saja yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Saat berkunjung ke calon konstituennya di acara menre bola (naik rumah baru) di Bunggoro, Kabupaten Pangkep (Selasa, 03/09/2013), ia menyampaikan bahwa ada tiga hal yang terpenting sebagai prioritas pokok jika terpilih nanti. Dan hal ini yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengangkat kemandiriannya sebagai warga negara.

“Yang pertama adalah bagaimana mendorong pemerintah daerah dan pusat agar memperbaiki infransturkur jalan sebagai akses jalan penghubung untuk mendongrak ekonomi masyarakat tani. Bagaimana hasil pertanian bisa segera dibawa ke kota untuk diperjual-belikan jika jalan rusak dan masih ada masyarakat kesulitan memberdayakan dirinya melalui hasil pertaniannya,” ujar Andi Muhammad Ghalib, pada tokoh masyarakat yang hadir.

Kedua, listrik masih termasuk barang yang sangat dibutuhkan oleh sebagian masyarakat Pangkep dan sekitarnya. Mereka sangat kesulitan mendapatkan penerangan yang tersedia sehingga masyarakat tidak produktif dengan keterbatasan yang ada itu.

“Adapun yang ketiga yang perlu bagi masyarakat adalah sumber air yang bersih. Sebagai contoh, dalam Islam dianjurkan sekali jika berwudhu untuk salat sebaiknya air yang digunakan air bersih yang tidak bau dan tidak berwarna. Kita lihat masih banyak masjid-masjid di pelosok-pelosok perkampungan masih berwudhu dengan tidak bersih. Bagaimana salat mau diterima dan doa dikabulkan jika syarat sah salat tidak terpenuhi? Ini (air bersih) termasuk perhatian saya nanti jika terpilih,” janji Andi Muhammad Ghalib pada masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, jika ketiga tersebut terselesaikan sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Kemudian dirinya akan mendorong bagaimana pemerintah daerah dan pusat memperhatikan pendidikan bagi masyarakat. Karena pendidikan adalah salah satu pariabel jika seseorang masyarakat ingin mandiri, baik secara financial maupun secara politik. Melalui pembangunan mind set (pola piker) yang baik bagi masyarakat Sulsel supaya bisa melakukan partisipasi dalam negaranya secara berkualitas. (HMS)


Share this article :

Posting Komentar