Selamat datang di blog Andi Ghalib

Letnan Jenderal TNI Andi M Ghalib, SH (Caleg DPR RI Dapil II dari PPP)

Calon Legislatif DPR RI PPP Dapil Sulsel II: Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Beliau Duta besar Republik Indonesia untuk India sejak 8 April 2008, serta Jaksa Agung Republik Indonesia (1998-1999). Letjen TNI H Andi Muhammad Ghalib, SH, MH ini punya visi besar: "Mengembalikan Kejayaan Islam"

Peduli Banjir Wajo: Andi M Galib dari Jakarta Langsung Temui Warga

Jumat, 02 Agustus 2013 0 komentar

Suasana Banjir di Wajo, Sulsel
Banjir yang menerpa Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo mengunda simpati tokoh nasional yang juga mantan Jaksa Agung era Presiden BJ Habibie, Andi Muhammad Ghalib. Menururt informasi dari beliau para pengungsi masih memenuhi pelataran belakang mesjid agung Ummul Qura. Dan para pengungsian dari warga mengalami gangguan kesehatan.

Dari Jakarta Andi M Ghalib rencananya langsung menjenguk salah satu korban banjir yang juga masih family. Ia menjelaskan, penanganan dan pencegahan banjir perlu dilakukan. Dan aparat pemerintah setempat perlu mencari solusi agar permasalah ini tidak terus terjadi.

“Jangan waktu banjir para aparat sibuk, tapi tak pernah melakukan pencegahan yang sifatnya melindungi warga,” himbau Andi yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel dari PPP ini.

Seperti informasi yang terhimpun, dari data yang dihimpun Dinas Kesehatan Wajo, jenis penyakit rawat jalan yang dialami korban banjir antara lain infeksi kulit 37 orang, SuspekThypoid 1 orang, Influenza 24 orang, nyeri sendi empat orang, diare delapan orang, sakit telinga satu orang dan vertigo dua orang. Adapun untuk data penyakit rawat inap, pihaknya belum memperoleh informasi. Dan jumlah ini bisa bertambah.


Dengan 7 kecamatan terendam itu dan sekitar 2.485 rumah panggung terendam disebabkan karena dengan curah hujan deras serta sungai Walannae meluap. Sesuai data, kerugian material akibat bencana banjir di delapan kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ditaksir mencapai Rp70 miliar.

Bupati Wajo Burhanuddin Unru di Wajo, Rabu, menjelaskan, banjir yang menggenangi 20.123 unit rumah itu terjadi akibat luapan sejumlah sungai yang bermuara di Danau Tempe sementara jalur ke luar air hanya satu pintu yakni Sungai Cenranae. (HMS)
Share this article :

Posting Komentar